Senin, 14 Agustus 2017

Rumus Cara Menghitung Berat Badan Ideal Bayi

Formula 'APLS' tradisional untuk estimasi berat pada anak berdasarkan usia (berat didalam kg = [usia + 4] x 2) dikenali sebagai meremehkan bobot di negara-negara 'maju', bersama dengan tingkat perkiraan rendah meningkat seiring bertambahnya usia.

Beberapa penulis telah coba untuk beroleh formula yang lebih akurat.

Di Inggris, bobot terukur berasal dari lebih 93.000 anak berusia 1-16 yang menghadiri sebuah departemen kritis darurat pediatrik digunakan untuk membandingkan formula yang diturunkan sebelumnya (wt = 3 [age] +7) bersama dengan formula APLS.



Rumus 'Bobot = 2 (usia + 4)' bobot anak yang diremehkan kebanyakan 33,4% (95% CI 33,2% hingga 33,6%) sepanjang rentang usia 1-16 tahun namun rumus 'Berat = 3 (usia) + 7 'memberikan kebanyakan meremehkan 6,9% (95% CI 6,8% hingga 7,1%); Formula terakhir ini selamanya berlaku mulai berasal dari 1 hingga 13 tahun.

Penulis menyatakan: 'Formula APLS telah sadar menjadi korban anak-anak bersama dengan gizi lebih baik. Dengan kebanyakan meremehkan lebih berasal dari 20% (hampir 40% pada usia 10 tahun), tempatnya sebagai alat estimasi bobot dipertanyakan .... Untuk melanjutkan formula yang tidak akurat tanpa dasar bukti tidak sanggup dianggap sebagai praktik medis yang baik. '

Estimasi bobot pada pediatri: perbandingan formula APLS dan rumus 'Berat = 3 (umur) +7'

Sebuah penelitian Australia retrospektif sebelumnya tentang lebih berasal dari 70.000 peserta ED anak-anak beroleh formula untuk tiga rentang usia yang berbeda:

Untuk Bayi <12 bulan: Berat (kg) = (umur di bulan + 9) / 2
Untuk Anak usia 1-5 tahun: Berat (kg) = 2 x (umur di tahun + 5)
Untuk Anak usia 5-14 tahun: Berat (kg) = 4 x tahun.
Buat Tebak Terbaik Anda: Metode paling baru untuk memperkirakan berat badan anak didalam suasana darurat.

Kunjungi related artikel lainnya : Rumus Berat Badan Ideal Bayi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar