Senin, 14 Agustus 2017

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Dan Hitam

Tidak tersedia jalan pintas untuk menumbuhkan kunci yang panjang dan lezat. Rata-rata, rambut tumbuh kira-kira 1/2 inci per bulan. Kesehatan umum, kesejahteraan, dan aspek genetik Anda pengaruhi tingkat pertumbuhan rambut Anda.



Anda sanggup mendorong pertumbuhan rambut dengan menjaga kesegaran rambut lewat diet yang baik dan perawatan rambut yang tepat. Ramuan tertentu sanggup mendukung membawa dampak rambut Anda tumbuh lebih cepat juga.

Tips membawa dampak rambut tumbuh lebih cepat

Berikut adalah 10 langkah paling baik untuk mendukung rambut Anda tumbuh lebih cepat.

1. Makan makanan yang sehat

Mengkonsumsi makanan kaya protein dan vitamin dan mineral penting merupakan prasyarat mutlak bagi pertumbuhan rambut sehat. Memilih makanan tinggi vitamin A, B, C, dan E, besi, seng, tembaga, magnesium, dan selenium. Vitamin B-kompleks, khususnya, terlalu mutlak untuk membawa dampak rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Jadi, menyertakan beragam makanan layaknya susu, keju, yogurt, ayam, telur, biji-bijian, salmon, bayam, brokoli, paprika, kol, peterseli, grapefruit, alpukat, roti coklat, gandum, dan alfalfa dalam makanan Anda untuk memberi makan. Rambut dan kulit kepala Anda. Plus, minumlah jus buah dan sayuran segar, layaknya jeruk, grapefruit, wortel, bit, dan jus selada.

Ikan, biji rami, kenari, kacang-kacangan, squash musim dingin, minyak zaitun, dan makanan lain yang kaya bakal asam lemak omega-3 termasuk baik untuk pertumbuhan rambut sebab kira-kira 3% batang rambut terdiri dari asam lemak omega-3.

Hindari kekurangan gizi sebab cenderung pengaruhi rambut Anda secara negatif. Misalnya, kekurangan vitamin E dan seng membawa dampak rambut menipis dan mereda.

2. Gunakan minyak jarak

Menjadi kaya bakal vitamin E dan asam lemak esensial, khususnya asam lemak omega-9, minyak jarak mendorong pertumbuhan rambut secara alami.

Karena minyak ini memadai kental, campurkan minyak jarak dengan minyak kelapa, zaitun, atau almond yang sama. Pijat kulit kepala Anda dengan itu dan biarkan selama 30 sampai 45 menit. Lalu keramas rambutmu.
Anda termasuk sanggup memberi tambahan minyak esensial, khususnya rosemary, peppermint, eucalyptus, lavender, atau minyak thyme, ke minyak jarak dan lantas taruh di rambut Anda.

3. Pijat kulit kepala Anda

Memijat meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, yang pada gilirannya merangsang folikel rambut. Selain itu, dalam kondisi rambut Anda sekali seminggu dengan perawatan minyak panas atau masker rambut pengkondisian.

Oleskan minyak (sebaiknya hangat) atau kondisioner ke rambut Anda.
Gosokkan jari Anda dengan lembut ke kulit kepala Anda dalam gerakan melingkar selama tiga sampai lima menit.
Bilas minyak atau kondisioner dari rambut Anda.
4. Balikkan rambut Anda ke atas

Rambut terbalik terbalik

Inilah salah satu strategi paling terkenal untuk mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat. Balikkan rambut Anda ke atas dengan membalikkan kepala selama dua sampai empat menit tiap tiap hari. Hal ini dipercayai sanggup bekerja dengan memperbaiki sirkulasi.

5. Tetap bebas stres

Stres adalah salah satu aspek terpenting yang berkontribusi pada rambut rontok. Hal ini dipercayai bahwa stres sanggup mengganggu siklus rambut normal dan membawa dampak rambut untuk memasuki fase telogen atau fall-out. Jadi, sementara mengupayakan pertumbuhan rambut lebih cepat, minimalkan stres dalam hidup Anda.

Untuk menanggulangi stres, Anda sanggup memakai meditasi, latihan pernapasan, atau teknik relaksasi lainnya. Plus, pastikan untuk mendapatkan kecantikan tidur sebab hormon pertumbuhan di lepaskan sementara tidur.

6. Siapkan masker telur

Telur terlalu berfungsi untuk pertumbuhan rambut lebih cepat sebab dikemas dengan protein dan termasuk mempunyai kandungan zat besi, sulfur, fosfor, seng, dan selenium. Anda sanggup memakai masker rambut telur sekurang-kurangnya sebulan sekali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar