Kamis, 08 Juni 2017

Cara Menghitung Berat Badan Wanita Dengan Rumus BMI

Rumus BMI - Salah satu langkah awal menuju rencana penurunan berat badan yang efektif adalah mengetahui bagaimana menghitung BMR Anda. Anda mungkin bertanya, "Apa sih BMR dan apa hubungannya dengan penurunan berat badan?" BMR adalah singkatan dari Basal Metabolic Rate. Tingkat metabolisme basal Anda, atau BMR, adalah jumlah minimum kalori per hari yang dibutuhkan tubuh hanya untuk mempertahankan fungsi tubuh normal yang tidak termasuk aktivitas sehari-hari. Ini adalah jumlah kalori yang dibutuhkan untuk mempertahankan berat badan Anda saat ini jika Anda tidak melakukan apa-apa selain berbaring di tempat tidur 24 jam sehari.



Cara yang paling terkenal untuk menghitung BMR Anda adalah persamaan Harris Benedict. Rumus ini menjelaskan faktor tingginya, berat, usia, dan jenis kelamin untuk menghitung tingkat metabolisme basal (basal metabolic rate / BMR) Anda. Perhitungan ini lebih akurat daripada menentukan kebutuhan kalori hanya berdasarkan berat badan total. Namun, persamaan Harris Benedict tidak memperhitungkan massa tubuh tanpa lemak. Perhitungan akan akurat di semua tapi sangat berotot dan sangat gemuk.

Berikut adalah rumus untuk pria: BMR = 66 + (13,7 X wt dalam kg) + (5 X ht dalam cm) - (6,8 X usia di atas) Berikut adalah rumus untuk wanita: BMR = 655 + (9,6 X wt in Kg) + (1,8 x ht dalam cm) - (4,7 X usia di tahun) Harap diingat saat menghitung BMR Anda yang 1 inci sama dengan 2,54 cm dan 1kg sama dengan 2,2 lbs. Menggunakan metrik setara diperlukan untuk sampai pada perhitungan total yang benar.

Sekarang Anda tahu bagaimana menghitung BMR Anda, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana menggunakan informasi ini. Jangan biarkan asupan kalori harian Anda turun di bawah perhitungan BMR Anda. Jika asupan kalori harian Anda turun di bawah BMR yang Anda hitung, tubuh Anda akan menganggapnya kelaparan dan memperlambat metabolisme Anda untuk melestarikan lemak tubuh. Ini bukan efek yang diinginkan jika Anda ingin menurunkan berat badan!

Sekarang mari kita hitung jumlah kalori yang Anda butuhkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari Anda. Cukup kalikan BMR yang Anda hitung dengan 1,2 jika Anda tidak berolahraga sama sekali, 1,375 jika berolahraga ringan 1 sampai 3 kali per minggu, 1,55 jika berolahraga cukup 3 sampai 5 kali per minggu, 1,725 ​​jika Anda berolahraga keras 6 sampai 7 kali per Minggu, atau 1,9 jika Anda memiliki pekerjaan dan latihan fisik yang menuntut setiap hari atau berlatih untuk kompetisi olahraga seperti maraton.

Begitu Anda memiliki jumlah kalori yang Anda butuhkan untuk aktivitas sehari-hari, Anda dapat menghitung jumlah kalori maksimum yang Anda butuhkan untuk menurunkan berat badan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengurangi 500 dari jumlah kalori yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Anda sekarang memiliki rentang kalori untuk menurunkan berat badan yang disesuaikan hanya untuk Anda. Anda dapat menyesuaikan tingkat kalori Anda untuk meningkatkan atau menurunkan tingkat hasil Anda selama Anda tidak mengikuti BMR Anda. Belajar bagaimana menghitung BMR Anda bisa pergi jauh dalam membantu Anda mencapai hasil penurunan berat badan yang Anda inginkan. Demikian cara menghitung berat badan ideal wanita dengan BMI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar